Resep Keripik Jamur Tiram 2

Resep Kripik Jamur Tiram 2 :

Cara membuat Kripik Jamur Tiram :

  1. Siapkan jamur tiram putih / tiram kelabu dalam kondisi yang segar secukupnya. ( Jumlah Anda kira-kira sendiri sesuai dengan bumbu yang disiapkan )
  2. Potong kecil-kecil jamur tiram, lalu bersihkan dengan air dan siram dengan air mendidih secukupnya.. Tidak perlu direndam, cukup disiram saja.
  3. Untuk kripik jamur, setelah dibersihkan, keringkan atau kurangi kadar air jamur dengan spinner.
  4. Siapkan kurang lebih 500gram tepung beras dicampur dengan sekitar 2 bungkus tepung bumbu ( tepung bumbu crispy buat ayam atau yang lainnya ). Jumlah takaran ini tergantung selera, bisa berubah-ubah dan dikreasikan sendiri
  5. Campur jamur tiram yang sudah dispinner tadi dengan bumbu yang telah disiapkan. Jumlah ini juga sesuai selera. Jika ingin tepungnya banyak yaa.. jamurnya dikit, jika ingin jamurnya yang banyak.., yaa tepungnya yang dikiit.. Jumlah ini ngga ada takarannya.., silahkan berkreasi sendiri.. ini juga menentukan keuntungannya jika nanti dijual..
  6. Goreng jamur menggunakan minyak kelapa / ikan dorang. Menggorengnya dengan api kecil dan sedang ( jangan besar.. nanti gosong..) lamanya kurang lebih 30menit hingga 40 menit hingga kelihatan kering, coklat dan renyah.
  7. Angkat dan tiriskan jamur goreng tadi.
  8. Di sini bisa langsung diberi bumbu rasa-rasa, lalu di masukkan ke spinner untuk mengurangi kadar minyak goreng.
  9. Bisa juga langsung di masukkan ke dalam spinner untuk mengurangi kadar minyak goreng baru diberi bumbu rasarasa.
  10. Silahkan di kreasikan sendiri sesuai selera

Incoming search terms for the article:

Comments

comments

Add Comment