Tips Membuat Jus Enak Dan Segar

Tips Membuat Jus Yang Enak Dan Segar

Salah satu kunci jus yang lezat terletak pada kesegaran bahan baku yang digunakan. Untuk menjaga kesegaran bahan baku, Sahat – pemilik Harvest Juice Sehat – selalu membeli buah-buahan tiap hari tanpa menyetok. Dalam memilih buah khususnya alpukat yang menjadi favorit pembeli, sahat akan melihat bentuk luar dari buah alpukat. Apabila kulit alpukat sudah terlihat mulus dan jika ditekan pada bagian luarnya terasa empuk, berarti buah tersebut sudah matang.

Selain membeli alpukat yang sudah matang, Sahat kadang juga membeli alpukat yang masih muda untuk diperam dan disimpan dalam bakul nasi yang ditutup rapat dengan kain selama dua hari. “Kalau beli alpukat yang masih muda, harganya juga jauh lebih murah. Sehingga ini bisa menjadi cara menyiasati kenaikan harga buah,” terang Sahat.

Hal lain yang harus diperhatikan agar rasa jus enak adalah kekentalan jus. “Kalau jus terlalu cair, orang nggak terlalu suka.” terang Sahat. Karena itu, komposisi membuat jus yang enak harus diperhatikan. Jika alpukatnya ukuran besar, itu untuk 1 cup. Tapi jika ukuran alpukatnya kecil, maka 1 cup menggunakan 1,5 buah alpukat.Sedangkan takaran es kira-kira 3/4 centong nasi yang digunakan untuk mengambil es yang telah diserut tersebut. Menurut Sahat komposisi tersebut sangat pas karena jus yahg siap diminum tidak terlalu dingin dan juga kandungan gizi yang terdapat dalam jus buah tersebut tidak cepat larut menjadi cair.

Sumber : Info Kuliner

Incoming search terms for the article:

Comments

comments

No Responses

Add Comment