Tips Memasak – Kulit Ayam

Resep Masakan Indonesia
Tips MemasakKulit Ayam

TIPS 1
Paling gampang dan enak, kulit ayam digoreng kering. Caranya, kulit ayam dibersihkan, kasih garam dan jeruk nipis secukupnya, diamkan sebentar. Setelah itu ungkep tanpa minyak di wajan/teflon, goreng dengan api kecil. Kulit ayam akan tergoreng dengan minyaknya sendiri, makanya tidak perlu pakai minyak sama sekali. Hasilnya dijamin lezat dan kering sekali. Sisa minyak ayamnya enak sekali buat tumis menumis.
Kulit ayam goreng ini, biasanya saya buat untuk taburan mie ayam, terus buat tumis tauge (ganti ikan asin goreng), yah kreasi sendirilah, dimakan begitu saja juga sudah enak sekali.

TIPS 2
250gr kulit ayam dipotong 2cm
1 sdt jeruk nipis
kulit ayamnya di aduk sama bumbu (bawang putih 3, merica, garam) sama jeruk nipis. Diamkan kira-kira sejam. Terus ketika mau digoreng, digulingkan dulu ke terigu, lalu putih telur baru ke terigu lagi sesudah itu goreng.

TIPS 3
Dimasak kecap.
Jadi kulit ayam dicuci bersih, dipotong sedang, iris halus bawang putih, bawang merah, tomat, tumis semua sampai wangi, lalu masukkan potongan kulit, beri kecap, aduk rata, beri garam dan merica, aduk, lalu tutup sampai kulit matang, aduk-aduk kembali, lalu angkat, hidangkan hangat-hangat.

Lihat juga :
Tips Membuat Steak Empuk
Tips Agar Gorengan Tetap Renyah

Incoming search terms for the article:

Comments

comments

One Response

  1. ayufitrimuhajiroh 5 years ago

Add Comment